Aliran-Sesat-di-Indonesia

Ketahui Aliran Sesat di Indonesia, Jangan Anda Terjerumus

Bagaimana sebuah aliran sesat ini dapat menyebar luas dan memberikan efek yang berbahaya. Mari ketahui aliran sesat di Indonesia yang pernah ada.

Tentu saja dengan hal tersebut akan membuat bagaimana aliran tersebut harus segera dihentikan. Berikut ada daftar nama-nama aliran sesat yang ada di Indonesia pada waktu itu dan sempat menggemparkan.

Aliran Sesat di Indonesia yang Pernah Ada

Indonesia sempat digemparkan dengan berbagai aliran sesat yang pernah ada di Indonesia sampai membuat heboh. Melakukan sebuah pergerakan yang tentunya berlawanan dan tidak sesuai dengan yang terjadi di Indonesia. Ada banyaknya orang yang melakukan sebuah hal yang berseliweran tentu saja akan membuat bagaimana hal yang dilakukan sudah tidak sesuai dengan yang ada.

Sampai saat ini pun tentu saja masih ada banyak sekali orang yang mengikuti gerakan aliran tidak benar tersebut. Bagaimana dengan melakukan sebuah hal tersebut akan membuat sebuah kebingungan yang ada. Jangan salah sangka dan juga salah mengira, bahwa saat ini banyak sekali berbagai aliran yang dianut dan pengikut yang jumlahnya sudah sangat banyak sekali. Sebaiknya ketahui dan kenali.

Apa sih mengenai pengertian yang dinamakan tentang aliran sesat yang pernah ada? Tentu saja aliran ini memiliki suatu hal yang sangat bertentangan dan berbeda dengan apa yang telah disepakati bersama. Hal tersebut tentu saja membuat bagaimana aliran ini juga melakukan sebuah pergerakan secara tidak langsung dan terkesan sembunyi-sembunyi. Dengan hal tersebut tentu saja akan membuat aliran sesat yang pernah ada di Indonesia ini harus bisa dilakukan.

  • Aliran Bernama Ahmadiyah Qadhiyan

Pada dengan aliran sesat yang pernah ada di Indonesia salah satunya bernama Ahmadiyah Qadhiyan tentu saja akan memiliki hal tersendiri. Bagaimana aliran yang satu ini ada di Indonesia sejak dari tahun yang lama sekali pada tahun 1980. Ada tokoh dari aliran ini yang bernama Mirza Ghulam Ahmad, hal itu mengakui bahwa dirinya yang telah merupakan sebuah nabi wahyu yang telah diterima.

  • Al-Qiyadah Al Islamiyah Sebuah Aliran yang Memiliki Pengungkapan

Ketika dalam sebuah aliran yang dianggap sesat ini tentu saja akan membuat bagaimana seseorang mengalami hal yang berbeda. Tentu di aliran ini akan membuat bagaimana orang di dalamnya melakukan sebuah perjanjian lama, serta perjanjian yang baru, dan tentu saja Al-Qur’an. Bagaimana ini adalah hasil dari perpecahan yang dimiliki oleh Negara Islam Indonesia tentu saja.

  • Salamullah Mengaku Mendapatkan Wahyu dari Malaikat Jibril

Nama orang yang menjadi pemimpin dalam aliran sesat ini adalah Lia Aminudin. Dengan pernah mengakui dirinya telah mendapatkan wahyu dari Jibril tentu saja akan membuat bagaimana dengan mudah melakukan suatu hal tersebut. Jika meniliki dari berbagai sumber yang telah ada, aliran tersebut berisi tentang tiga ajaran agama yang ada, berupa Islam, berupa Kristen, dan juga tentu saja berupa Yudaisme.

  • Sempat Kuat Bernama Gerakan Fajar Nusantara

Aliran yang satu ini tentu saja sudah memiliki nama yang cukup besar. Aliran ini diakui sebagai sebuah aliran yang telah dinobatkan sebagai sebuah hal yang sesat semenjak pada tahun 2007. Tentu saja hal ini akan membuat bagaimana aliran ini sudah tidak dianjurkan untuk melakukan sebuah hal yang ada. Bagaimana melakukan sebuah gerakan yang tidak sesuai dengan ajaran agama yang ada. Ini merupakan aliran sesat yang pernah ada di Indonesia yang bahaya.

  • Aliran Kerajaan Ubur-Ubur yang Pernah Ada

Pendiri dari aliran sesat yang pernah ada di Indonesia ini adalah bernama laki-laki Rudi dan perempuan Aisyah. Hal ini tentu sudah menjadi perdebatan di MUI karena tidak memiliki sebuah hal yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena ajaran yang ada di dalam hal ini tentu saja memiliki sebuah hal yang menyedihkan sekali. Bagaimana melakukan sebuah hal tersebut akan membuat aliran lain juga ikut leluasa dengan bebas.

Kesimpulan

Itulah deretan beberapa aliran sesat di Indonesia yang pernah ada. Semoga dalam pembahasan ini kalian tidak dapat terjerumus dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.