Legend-of-Legaia

Legend of Legaia yang Membahagiakan: Ayo Mainkan Game Ini

Bagi para pembaca yang merupakan angkatan tahun 90-an, mungkin akan sangat familiar dengan Game legend of legaia. Simak penjelasannya disini.

Permainan Video pemain tunggal ini pertama kali dirilis pada tanggal 29 Oktober 1998 di Jepang, dan dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment, didalam platform Paly Station. Dan baru terkenal di Indonesia sekitar tahun 2000-an

Pemain akan berperan sebagai seorang pejuang bernama Vahn, yang mengumpulkan rekan-rekannya untuk melawan Saru, seekor ‘Juggernaut’ perusak kehidupan di dunia Legends of Legaia. Bermodalkan Arm yang dapat menyimoan kekuatan, setiap monster dihabisi oleh Vahn bersama 2 orang temannya, Noa dan Gala.

Role-Player Legend of Legaia

Dengan aturan Role-Player Game (RPG), permainan ini sangat menyenangkan untuk dimainkan. Sistem permainan RPG ini mengharuskan pemain untuk mencari langkah dan jalur mana yang harus dipilih untuk menyelesaikan misi yang telah diatur oleh pengembang Game, yang tidak diketahui oleh pemain.

Disamping itu, pertarungan dengan monster yang tak sengaja ditemui, dihiasi oleh jurus yang bisa dipilih oleh pemain. Disinilah dituntut kreativitas pemain dalam melawan moster tersebut. Ada kepuasan tersendiri ketika menemukan jurus yang kita bayangkan, dan ternyata tokoh/karakter yang kita mainkan mampu mengeluarkannya sebagai jurus andalan pembasmi monster. Selain itu juga, ketika kita menemui Boss Monster, kita dapat menangkapnya dan mendaftarkannya sebagai peliharaan kita dalam melawan monster induk yang lebih besar lagi.

Dari Game Legend of Legaia ini mempunyai dampak yang cukup signifikan :

  • Role-Play Game slot olympus merupakan aturan permainan tertata yang juga menuntut kreativitas dari pemainnya. Sang pemain bisa berjalan-jalan menyusuri dunia Legaia yang luas, menemui berbagai monster yang bermacam-macam, serta dapat menemukan beberapa jurus pamungkas dalam memberantas monster tersebut. Akan tetapi, pemain baru akan dapat meneruskan perjalanan misinya jika telah dapat memecahkan misteri yang disampaikan oleh karakter yang kita mainkan, ketika mencapai satu titik pemberhentian tertentu.
  • Legend of Legaia ini juga menuntut kita untuk dapat mengetahui setiap clue misi yang akan dijalani. Mengumpulkan item perlengkapan untuk bisa bertahan dari gempuran monster yang semakin kuat.
  • Permainan Video Pemain Tunggal menantang seorang pemain memecahkan misteri yang ada di balik percakapan, cerita sejarah, dan misi yang dijalani Tokoh karakter yang dimainkan. Hal tersebut dapat menaikkan nilai tantangan dari permainan petualangan tersebut.
  • Namun, yang sangat disayangkan, Legends Of Legaia ini tidak dapat dimainkan bersama teman-teman di dunia nyata. Sehingga, keseruan Game ini hanya dapat diminati atau dirasakan oleh sang pemain itu sendiri saja. Untuk membagikan keseruannya, sang pemain harus mengajak pemain lainnya mencobanya

Jika kita menganalisanya, dibandingkan Game Online Petarungan yang marak berseliweran dewasa ini, ternyata dapat kita petik kesimpulan bahwa :

  • permainan RPG merupakan solusi konstruktif untuk memberikan kesenangan pemain ketika menjalankan permainan yang dia mainkan.
  • RPG yang ber-genre petualangan sangat minim terhadap kompetisi yang terjadi di dunia game. Sehingga menurunkan agresifitas pemain di dunia nyata
  • Misteri dan misi yang dijalankan pemain RPG akan merangsang pemain untuk berpikir kritis, dinamis, solutif, dalam koridor kreativitas Game itu sendiri. tidak jarang, pemain RPG ini juga memiliki sifat jeli di kehidupan sosial yang ia jalani, seiring dengan terasahnya kemampuan tersebut di dunia game.
  • Dengan tingkat kesulitan misi, melatih para pemain game konsol RPG untuk meningkatkan kesabaran pribadi
  • Kemenangan akhir seorang pemain Game Petualangan adalah penyelesaian misi terakhir yang dilaluinya sepanjang jalan petualangan yang ia lewati

Kesimpulan

Permainan RPG seperti Legend of Legaia memberikan solusi konstruktif untuk kesenangan bermain, mengurangi agresivitas, dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreativitas. Misi yang menantang dan pemecahan misteri dalam permainan melatih kesabaran dan ketelitian pemain, memberikan pengalaman yang memuaskan dalam menyelesaikan misi petualangan.