Anime-Kimi-No-Nawa

Penjelasan Anime Kimi No Nawa, Inilah Fakta Tersembunyinya

Genre anime kimi no nawa menjadi anime populer yang mendapatkan banyak pujian, ternyata ada fakta tersembunyi dibaliknya! Yuk, ketahui dalam artikel ini.

Anime menjadi tontonan yang seru dan menarik, apalagi banyaknya genre yang tersedia. Maka tak heran apabila anime seperti Kimi no Nawa memiliki banyak penggemar. Apalagi ceritanya tergolong romantis dan memiliki grafis yang indah.

Informasi Anime Kimi No Nawa

Anime ini merupakan anime produksi Jepang, rilis pertama kali di tahun 2016 di bioskop lokal dan menuai kesuksesan yang besar. Selanjutnya anime movie ini disiarkan di seluruh dunia satu tahun setelahnya, yang juga membuat anime ini makin terkenal, baik di kalangan pecinta anime atau tidak.

Arti Anime Kimi No Nawa

Karena menggunakan bahasa Jepang, banyak yang tidak tahu apa arti dari judul anime ini. Ternyata anime ini memiliki maksud atau arti sebagai ‘Namamu’, yang merupakan penjelasan atas inti dari kisah perjalanan kedua tokoh utamanya.

Kisah Cerita Anime Kimi No Nawa

Kimi no Nawa memiliki cerita yang berpusat antara dua tokoh, yakni Miyamizu Mitsuha serta Tachibana Taki. Keduanya memiliki kehidupan yang bertolak belakang, Tachi adalah anak SMA yang tinggal di kota dan punya pekerjaan sampingan sendiri.

Berikutnya adalah Miya, yang merupakan gadis desa nan sederhana. ia berharap bisa tinggal di kota besar setelah menyelesaikan pendidikan menengah atasnya. Sayangnya sebuah kejadian yang menarik mengubah nasib dua karakter ini.

Karena suatu peristiwa, jiwa milik Tachi dan Miya berpindah dan membuat kehidupan mereka kacau. Agar bisa membuat hidupnya normal, masing masing orang meninggalkan catatan di tubuh, sehingga mereka tak kebingungan atas apa yang terjadi.

Tachi yang penasaran dengan kehidupan Miya, akhirnya berencana untuk menemui dan mendatangi desanya. Sayangnya ketika sampai, desa tersebut ternyata sudah hancur karena tabrakan sebuah meteorit. Tachi pun berusaha menembus waktu agar bisa menyelamatkan Miya dan orang orang di desanya.

Akhir Kisah Anime Kimi No Nawa

Karena sudah dibangun sedemikian rupa ceritanya, banyak penggemar yang berharap bahwa keduanya akan bertemu dan berbahagia. Sayangnya tidak, karena anime ini masuk dalam kategori sad ending. Dalam spoiler yang beredar, dikatakan bahwa Miya memang selamat dari tabrakan asteroid yang memusnahkan desanya.

Bahkan menjelang akhir film, Tachi dan Miya memang sempat bertemu dan menuliskan nama masing masing. Sayangnya ingatan tentang mereka berdua memudar seiring selesainya peristiwa meteor atau bintang jatuh.

Dalam epilog diakhir movie anime Kimi no Nawa, keduanya bahkan sempat berpapasan di sebuah kereta di Tokyo. Sayangnya mereka tak mengenal satu sama lain dan sudah kehilangan kenangan atas apa yang terjadi sebelumnya.

Lanjutan Kisah Anime Kimi No Nawa

Sebenarnya banyak yang penasaran dan berharap bahwa anime movie ini mendapatkan musim kedua. Namun sayangnya tak ada kabar yang menggembirakan dari sutradaranya, Makoto Shinkai. Setelah menyelesaikan anime movie tersebut, ia memang langsung membuat anime movie baru.

Anime movie tersebut berjudul Suzume no Tojimari, yang sayangnya tak merupakan anime lanjutan dari cerita ‘Namamu’, bahkan punya cerita yang berdiri sendiri. Meski tidak melanjutkan, namun anime ini tetap mendapatkan sambutan yang baik.

Bagi yang suka dengan anime romansa dan punya grafis yang indah, maka Kimi no Nawa memang tak boleh dilewatkan. Anime movie ini mendapatkan banyak pujian karena menghadirkan cerita yang fresh dan baru, walaupun tema yang dibawakan agak mirip dengan anime lawas Toradora.

Kesimpulan

Eksekusi cerita yang dihasilkan oleh Kimi no Nawa tak kalah menarik, sehingga membuatnya disukai oleh penggemar. Anime movie ini bahkan termasuk dalam film anime terlaris yang pernah dirilis oleh studio Jepang.