Lamborghini-Concept

Spek dan Karakteristik Lamborghini Concept, Mobil Sport Mahal!

Inilah spek dan karakteristik lamborghini concept yang sedang viral! Ternyata segini harganya di pasaran! Ketahui Selengkapnya disini.

Keberadaan mobil mewah tentu sudah menjadi hal yang tidak asing, terutama bagi mereka yang mampu membeli dan mengurusnya. Namun tak semua mobil mewah bisa masuk ke Indonesia, apalagi mobil mewah seperti Lamborghini Concept S yang tengah naik daun.

Keberadaan Lamborghini Concept

Tak semua mobil Lamborghini dibuat untuk konsumsi dan pemakaian semua orang. Termasuk Lamborghini versi S ini, mobilnya hanya ada sedikit sekali di dunia, bahkan pernah dikatakan hanya ada satu.

Pertama kali tampak dalam sebuah lelang, mobil ini berani ditawar dengan harga hingga Rp17,3 miliar di tahun 2017. Bisa jadi angka tersebut menurun sepanjang tahun berikutnya, namun tentu nilai angka jual tersebut di tahun 2017 sangat tinggi dibanding mobil sekelasnya.

Fakta Unik Lamborghini Concept

Ternyata keberadaan mobil Lamborghini Concept ini punya beberapa fakta unik, diantaranya adalah:

  • Gagal

Tidak semua mobil Lamborghini yang tampil di publik laris dibeli oleh masyarakat kelas atas. Begitu pula dengan Lamborghini jenis ini, ternyata awalnya ia merupakan produk gagal yang niatnya tidak diberitakan ke publik. Menariknya malah ada kolektor yang berniat membelinya untuk koleksi.

  • Dijual

Meski gagal, namun konsep dari mobil ini tetap menarik dan performanya seunggul Lamborghini pada umumnya. Akhirnya mobil ini pun dijual dalam acara lelang di Amerika Serikat, dengan harga awal sekitar 3 juta dolar.

  • Terlalu Mahal

Lamborghini Concept ini memang punya desain yang unik, yakni bagian tempat duduk yang terbagi menjadi dua. Meski hanya ada satu di dunia, namun banyak kolektor yang mengatakan bahwa harga mobil ini sebenarnya dipatok terlalu tinggi.

  • Awal Kisah

Mobil ini pertama kali diperkenalkan sebagai sebuah prototype di tahun 2005. Rencananya ia hanya akan diproduksi dalam skala kecil, sekitar 100 buah saja. Namun Lamborghini melakukan kesalahan dalam produksi dan urung melanjutkan. Akhirnya perusahaan hanya membuat satu produk yang saat ini menjadi incaran kolektor.

  • Spek

Melihat dari tampilannya, sebenarnya mobil ini menawarkan spek yang tidak ada di mobil pada zamannya. Penumpang mobil ini hanya ada dua, yakni pengemudi serta penumpang di sampingnya. Bagian kabin Lamborghini tipe ini terpisah oleh pemisah, sehingga menghadirkan privasi yang nyaman.

Meski dibatasi oleh pembatas, namun kedua penumpang tetap dapat berkomunikasi dengan baik. Sehingga mobil ini menawarkan pengalaman mengendara yang ekslusif, nyaman, serta minim interaksi dengan penumpang lain.

Selain tampilannya yang tampak futuristik, kendaraan ini pun hanya bisa melaju di angka 180 kilometer saja. Hal tersebut bisa terjadi karena kesalahan perhitungan nilai ekonomis saat pembuatan, sehingga kemampuan mesinnya tak setangguh super car lainnya.

Kenapa Mahal?

Banyak yang bertanya tanya mengapa kendaraan ini punya harga yang fantastis, sebenarnya apa yang membedakan antara mobil supercar dengan mobil biasa? Jawabannya ada di bagian mesin serta komponen pembuatnya.

Supercar seperti Lamborghini atau Ferrari biasanya memiliki komponen yang dibuat dari bahan berkualitas. Inilah yang membuat supercar punya durasi pemakaian yang lebih lama dibandingkan mobil biasa. Belum lagi kinerjanya yang tinggi, sehingga cocok digunakan bagi mereka yang menyukai aktivitas balap dan kendara cepat.

Belum lagi faktor bahwa jumlahnya yang terbatas, sehingga harganya cenderung naik. Apalagi jika mengalami kegagalan atau kasus khusus seperti jenis Concept milik Lamborghini.

Kesimpulan

Itulah ringkasan dan fakta menarik mengenai Lamborghini Concept yang menjadi mobil langka. Di Indonesia kendaraan ini tak tersedia karena jumlahnya hanya satu dan sudah dibeli kolektor AS.