Harga-Pakan-Kucing

Daftar Lengkap Harga Pakan Kucing dan Merk Terbaru 2024

Inilah daftar lengkap harga pakan kucing terbaru, pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kucing kesayangan! Simak daftarnya disini.

Kucing jadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara oleh manusia. Oleh karena itu, pilihan makanannya pun harus diperhatikan, jangan sampai terlalu berbeda dengan makanan yang dikonsumsi di alam. Harga pakan kucing yang bervariasi membuat pemilik kucing bebas memilih sesuai budget dan kebutuhan.

Daftar Harga Pakan Kucing Hingga Merknya

Saat ini sudah banyak brand yang menyediakan pakan untuk hewan berbulu ini. Tiap brand menawarkan harga yang berbeda, tergantung dengan kualitas makanan yang dihadirkan. Misalnya brand populer Whiskas, makanan ini bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp7 ribu saja.

Apabila ingin mencoba brand lain, pemilik kucing bisa memilih brand lainnya seperti Bolt yang harganya lebih terjangkau. Bolt menghadirkan makanan kucing repack dengan ukuran cukup besar, yakni satu kilogram. Tiap kemasannya hanya dibanderol dengan harga Rp18 ribuan saja di toko makanan hewan peliharaan.

Berikutnya adalah harga pakan kucing Royal Canin yang tergolong ekslusif di kelasnya. Bagi yang ingin lebih ekonomis dalam melakukan pembelian, bisa membeli ukuran besar sekaligus. Tiap 2 kilogram dari brand Royal Canin, pemilik kucing harus merogoh kocek antara Rp260 – 270 ribuan.

Ada pula makanan khusus untuk kucing kecil atau kitten, biasanya kucing seperti ini akan mengonsumsi makanan basah yang mudah di cerna. Pemilik kucing dapat membawa pulang makanan kitten dari brand Coucou dengan harga mulai dari Rp20 ribuan saja.

Rekomendasi

Selain memberikan pakan buatan, sebenarnya pemilik hewan peliharaan ini bisa memberikan makanan alami yang jauh lebih sehat. Karena kucing merupakan hewan karnivora, daging bisa jadi pakan terbaik yang bisa diberikan.

Daging yang disarankan adalah daging ayam atau ikan, sebab keduanya bisa memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh. Beberapa kucing memiliki selera makan yang lebih beragam, sehingga variasi makanan diperlukan. Pilihan makanan lain yang bisa dipertimbangkan adalah telur atau biji bijian khusus untuk kucing.

Harga pakan kucing alami memang cenderung lebih mahal, apalagi jika harus diberikan tiap bulan. Namun dengan pakan alami, naluri dan selera makan kucing akan terjaga seperti yang ada di alam. Kesehatan dan kondisi tubuh peliharaan pun dapat terjaga dengan baik.

Tips dan Aturan

Ada beberapa tips dan aturan dalam pemberian makanan untuk hewan lucu ini, beberapa diantaranya adalah:

  • Minuman

Kucing tetap harus minum untuk memenuhi kebutuhan cairannya. Air yang disarankan untuk diminum kucing adalah air yang bersih, sebaiknya sudah terfiltrasi dengan mesin khusus. Kondisi air yang bersih akan membuat pencernaan kucing lebih sehat.

  • Larangan

Hewan peliharaan seperti kucing tidak diperbolehkan mengonsumsi jenis makanan tertentu, seperti daging atau telur mentah. Meski ada anggapan bahwa kucing bisa minum susu, sebenarnya susu yang diberikan harus susu khusus kucing. Susu dan olahan produknya ternyata bisa membuat kucing bisa sakit perut.

  • Durasi

Tidak hanya harus mengetahui harga pakan kucing yang menyehatkan, harus pula diketahui kapan waktu yang tepat untuk konsumsi makanannya. Umumnya kucing yang berusia lebih dari 4 minggu bisa makan antara 5 – 6 jam sekali.

Sedangkan kucing kecil atau kitten bisa minum air susu ibu kucing dengan rentang waktu antara 2 – 3 jam, tergantung kondisi kucing. Meski begitu tidak ada aturan khusus untuk memberi makan kucing, sebab kondisi kucing bisa saja berbeda antara satu dengan yang lain.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai harga pakan kucing dan rekomendasi terbaik agar kucing dan kitten selalu sehat tiap harinya.