Cara-Melihat-Total-Belanja-Shopee

Ternyata Begini Mudahnya Cara Melihat Total Belanja Shopee

Mengetahui cara melihat total belanja shopee tidak sulit. Anda tidak perlu menghitung belanjaan, karena semua sudah dilakukan otomatis oleh aplikasinya.

Cara melihat total belanja Shopee adalah hal yang penting untuk diketahui. Seperti kita tahu, total belanja akan menampilkan berapa jumlah uang yang harus kita bayar untuk barang-barang yang sudah ada di keranjang.

Cara Melihat Total Belanja Shopee

Yuk, ketahui bagaimana cara melihat semua total dari belan di shopee, simak tuntas di bawah ini ya.

  1. Harga Barang

Shopee adalah salah satu e-commerce yang menghadirkan banyak barang dari banyak penjual. Hal itu berarti Anda bisa memilih barang tertentu dengan harga yang paling murah. MEski murah, Anda wajib memperhatikan deskripsi barang yang akan Anda beli.

Kesalahan membaca deskripsi bisa berakibat Anda kecewa dengan barang yang dikirim. Pastikan harga yang tertera cukup masuk akal dengan barang yang ingin dibeli. Melihat deskripsi merupakan hal penting, selain cara melihat total belanja Shopee.
Selain itu, perhatikan juga jumlah barang yang ingin dibeli. Pastikan jumlahnya sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Total barang akan mempengaruhi total belanjaan di halaman checkout nanti.

  1. Ongkos Kirim

Selain harga barang, Anda juga bisa memperhatikan biaya pengiriman. Beberapa toko di Shopee sudah bekerja sama dengan layanan pengiriman yang andal dan fleksibel. Artinya, Anda bisa memilih seberapa cepat barang akan sampai di tangan Anda. Semakin cepat tentu saja harganya makin mahal. Semuanya kembali pada pilihan Anda.

Selain kecepatan pengiriman, jarak juga menjadi hal yang mempengaruhi biaya pengiriman. Oleh karena itu, usahakan untuk mencari barang di toko yang 1 kota atau 1 daerah dengan Anda. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari proses pengiriman yang terlalu lama.

Jenis pengiriman dan estimasi lama pengiriman semuanya akan tertulis dengan jelas, termasuk ongkosnya juga akan masuk ke dalam total belanja Shopee.

  1. Asuransi

Beberapa barang di Shopee – khususnya elektronik – harus diikuti dengan biaya asuransi. Besarannya juga cukup beragam, mengikuti harga barang yang dibeli. Asuransi ini cukup penting, mengingat barang tidak langsung Anda pegang setelah dibeli, melainkan melalui proses pengiriman terlebih dahulu.

Nah, proses pengiriman kadang memiliki resikonya sendiri. Entah itu barang yang rusak karena pengendalian barang yang kurang baik hingga hilangnya barang di Gudang DC. Semua kesialan itu bisa dihindari dengan menggunakan asuransi. Meski barangnya tidak sampai, setidaknya uang bisa Kembali. Cara melihat total belanja Shopee juga akan memasukkan biaya asuransi yang Anda pilih.

  1. Biaya Administrasi

Shopee sebagai marketplace memiliki biaya administrasi yang juga disebut dengan biaya penanganan. Biasanya, biaya ini akan muncul jika Anda menggunakan metode pembayaran melalui cicilan S-PayLater. Besarannya juga bisa berbeda, tergantung transaksi yang Anda pilih.

Biaya administrasi tersebut ditujukan untuk pengembangan Shopee sebagai marketplace. Dengan adanya biaya tersebut, Shopee berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik yang memuaskan.

  1. Total Belanja

Tibalah kita pada pembahasan utama, cara melihat total belanjaan Shopee. Setelah selesai mencari barang, Anda bisa menuju halaman checkout. Di sana akan muncul beberapa barang yang telah Anda pilih sebelumnya, termasuk di dalamnya adalah harga barang, ongkos kirim, dan biaya lain yang dikenakan.

Anda bisa membayar beberapa belanjaan sekaligus, dengan menandai barang dengan tanda checklist pada kotak yang disediakan. Secara otomatis, aplikasi Shopee akan memberikan total harga pada bagian bawah layer checkout.

Jika sudah memastikan totalnya sesuai dengan belanjaan, maka Anda bisa melanjutkan ke proses pembayaran dengan metode yang Anda gunakan.

Kesimpulan

Cara melihat total belanja Shopee bisa dilakukan di halaman checkout. Halaman tersebut menampilkan semua data terkait pembayaran, seperti jenis barang, ongkos kirim, dan beberapa biaya lainnya yang mungkin dikenakan. Secara otomatis, aplikasi Shopee akan menampilkan total harga yang harus Anda bayarkan setelah berbelanja. Mudah, bukan?