Permainan-di-Pantai

Permainan di Pantai Apa Saja yang Seru? Berikut Daftarnya

Sebelum berlibur, deretan permainan di pantai harus diketahui terlebih dahulu. Untuk mengetahui pilihan serunya, maka ikuti rincian ini!

Jika dirinci, permainan di pantai sangatlah banyak. Masing-masing permainan memiliki karakteristik sendiri dan tentunya bisa memberi keseruan. Apalagi jika ke pantai berkelompok, maka memainkan suatu permainan adalah hal wajib.

Saat ke pantai dan bersama-sama memainkan sesuatu, maka waktu berlibur akan lebih menyenangkan dan tidak monoton. Oleh sebab itu daftar permainan yang bisa dilakukan di pantai wajib diketahui.

Permainan di Pantai yang Sangat Seru

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, permainan atau games outbound pantai sangatlah banyak. Namun sebagai referensi, akan diberikan lima pilihan permainan paling menarik. Untuk lebih jelasnya, maka ikuti uraian berikut ini:

  1. Voli Pantai

Permainan di pantai pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah voli pantai. Jika berlibur ke pantai dalam formasi kelompok, maka permainan ini tidak boleh dilewatkan. Uniknya, voli pantai bisa memunculkan beragam suasana.

Apabila ingin bermain dalam suasana yang kompetitif, maka voli pantai bisa dilakukan dengan serius. Namun jika ingin suasananya seru semi santai, maka permainannya bisa dilakukan lebih sederhana dan penuh canda tawa.

Jenis permainan ini tidak fokus pada keahlian. Asal permainan bisa berjalan dengan suasana baik, maka tidak akan ada rasa bosan. Voli pantai juga membantu pemainnya bersinggungan langsung dengan alam dan pantai sehingga baik untuk liburan.

  1. Perburuan Pantai

Pilihan permainan lomba di pantai dengan konsep perburuan juga tidak kalah menarik. Bermain di pantai tidak harus melulu membuat bentuk-bentuk di pasir. Justru sekali-kali perlu permainan yang mengandalkan strategi.

Untuk menciptakan permainan ini, maka harus ada tim panitia dan tim pemain. Nantinya, panitia akan membuat daftar benda dan menyembunyikannya. Sedangkan pemain bisa memburu benda sesuai daftar yang ada.

Konsep permainan ini cocok dimainkan segala kalangan. Mulai dari anak-anak maupun orang dewasa akan suka dengan permainan ini. Tinggal sesuaikan saja tingkat kesulitan perburuan dengan rentang usia pemainnya.

  1. Tarik Tambang

Mungkin banyak yang beranggapan jika permainan di area pantai dengan konsep tarik tambang jarang dilakukan. Padahal sebenarnya, permainan ini akan sangat cocok dengan pantai karena medannya jauh lebih kompleks dan lebih sulit.

Saat bermain tarik tambang di tepi pantai, maka tingkat kesulitannya meningkat karena pasir yang mencengkram kaki. Hal ini tidak akan mengurangi keseruan dan justru bisa menarik adrenalin menjadi lebih tinggi.

  1. Menerbangkan Layang-Layang

Pantai tidak hanya identik dengan pasir, namun juga dengan angin. Oleh sebab itu, coba manfaatkan angin pantai untuk bermain layang-layang. Karena banyak angin dan mudah diterbangkan, bermain layang-layang akan sangat seru.

Menerbangkan layang-layang cocok untuk segala kalangan dan usia. Orang dewasa akan sangat menikmati prosesnya apalagi jika hasilnya terbang jauh. Sedangkan untuk anak-anak, permainan ini akan mengajarkannya motorik kasar dengan keseruan.

  1. Lomba Mengapung

Permainan di sekitar pantai yang memanfaatkan air juga bisa dijadikan pilihan. Apabila berlibur ke pantai yang tenang tanpa ombak, maka lomba mengapung ada pilihan menarik. Apalagi saat cuaca panas, maka permainan ini akan semakin menyenangkan.

Anak-anak juga bisa diajak ikut asal dengan pengawasan yang tinggi. Permainan ini akan semakin menarik jika pesertanya banyak. Jadi tidak ada salahnya memanfaatkan air yang ada disekitar pantai.

Kesimpulan

Lima permainan di pantai tersebut akan sangat menarik untuk dijadikan pilihan. Sesuaikan saja tingkat keseruannya dengan kondisi pantai. Asal disiapkan dengan baik, maka semua permainannya tidak akan membosankan.