Cek Fakta Menarik Honkai: Star Rail Tak Banyak yang Tahu

Tidak sedikit dari para gamer yang belum mengetahui apa saja fakta menarik dan tersembunyi dari balik cerita di game populer bernama honkai: star rail.

Salah satu game buatan miHoYo yang bernama honkai: star rail atau HSR memiliki banyak informasi yang sangat menarik terkait alur cerita hingga berbagai hal unik yang pemain dapat temukan dalam permainan.

Inilah yang juga menjadikan game ini menawarkan sesuatu yang menarik lebih dari sisis gameplay saja, tetapi juga dari identitas game itu sendiri. Tidak banyak yang tahu jika game ini adalah video game RPG yang dikeluarkan oleh Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd.

Cek Fakta Menarik Honkai: Star Rail Tak Banyak yang Tahu

Gim HSR ini menyimpan banyak fakta yang tidak diketahui oleh pemainnya seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  • Definisi HSR

HSR merupakan game RPG yang dirilis dari HoYoverse dimana dapat diakses melalui iOS, Android dan juga PC. Adapun akses untuk konsol PS4 hingga PS5 akan segera ada.

Gim ini adalah keluaran ke-4 dari seri Honkai dimana cerita serta karakter yang baru dan membawa beberapa karakter yang ikonik dari Honkai Impact 3rd dari dunia yang lain.

  • Hubungan HSR dengan Honkai Impact 3rd

Hubungan dari keduanya berpengaruh dengan Imaginary Tree. Ini merupakan sumber dari kehidupan di dunia dimana di dalamnya suatu berbentuk pohon yang bercabang, baik dunia hingga Bubble World yang terbit di sana.

Dapat dikatakan bahwa keduanya adalah bagian caabang dunia dengan ciri khasnya yang berbeda di Imaginary Tree. Dapat dilihat dari banyaknya karakter Honkai Impact 3rd yang juga terlihat di HSR tetapi sebenarnya mereka orang yang berbeda.

  • Nama yang Bersumber dari Mitologi

Tidak jauh berbeda dengan game miHoYo yang lainnya, pengembang tampaknya sangat suka mengambil nama dari tiap karakter yang digunakan dari kisah mitologi yang terdapat pada dunia nyata.

Adapun contoh yang tidak asing yaitu nama asli dari kedua Protagonist laki-laki dan juga perempuan, bernama Caelus (Male) dan Stelle (Female).

Bukan hanya Protagonist sjaa, tetapi masih banyak lagi yang diambill miHoYo untuk game honkai: star rail bersumber dari mitologi. Seperti nama planet Jarilo-VI yang berasal dari nama mitologi Yarilo oleh negara Slavia.

Kemudian terdapat Belobog, yaitu nama dewa dari Slavia juga. Lalu ada nama Svarog yang juga diambil dari mitologi negara sama terinspirasi dari nama Jarilo-VI daan Belobog.

  • March 7th Disebut Anak dari Elysia

Ketika miHoYo memperkenalkan untuk pertama kalinya, karakter dari March 7th menarik berbagai respon mereka yang memainkan Honkai Impact 3rd. Hal ini karena desain dari karakter yang sangat persis dengan ciri karakter Elysia yang ada di gim Honkai Impact 3rd.

  • Tongkat Baseball Protagonist HSR

Biasanya, game RPG akan membawa para karakter utama dengan bekal senjata yang luar biasa seperti Spear, Sword dan Nunchaku. Namun, berbeda dengan cerita dari karakter Protagonis Honkai Star Rail.
Protagonist diketahui membawa senjata tongkat Baseball untuk menjadi kekuataan utamanya. Hal ini terjadi karena pada saat pertemuannya dengan March 7th dan Daan Hengg, adapun senjata yang terdapat pada lokasi hanyalah tongkat tersebut.

Untungnya terdapat kekuatan misterius dalam dirinya dimana pada akhirnya dia dapat membuat kemampuan tongkat menjadi lebih kuat dan sanggup untuk melawan berbagai musuh yang menjadi lawannya.

Penutup

Dengan mengetahui berbagai fakta dalam game tersebut tentunya akan menambah keseruan dalam bermain. Apalagi karena fakta dari honkai: star rail sangat menarik untuk diketahui.